PENGERTIAN EDAMAME

  • Apa itu edamame ? Apa sih edamame itu ?
  • Apa itu kacang edamame ?
  • Pengertian kacang edamame / pengertian kedelai edamame itu apa sih ?

Pengertian Edamame

Definisi edamame :

Edamame adalah kacang kedelai yang berasal dari Jepang dan sangat dikenal di sana. Polongnya edamame lebih besar dari kedelai biasa. Warna kulit polongnya bervariasi dari hitam, hijau, atau kuning.

Edamame adalah menu yang populer di restoran izakaya Jepang. Garam dan bawang putih merupakan bumbu khas untuk edamame. Biasanya orang Jepang merebus polong edamame yang muda sebagai cemilan saat minum sake. Bentuk tanaman edamame ini lebih besar dari kedelai biasa, begitu pula biji dan polongnya.

Kacang edamame merupakan kedelai yang dapat dimakan langsung dalam keadaan segar dan sangat dikenal sebagai camilan dengan banyak kandungan gizi. Edamame kaya akan protein, serat makanan, dan mikronutrien, terutama folat, mangan, fosfor dan vitamin K. Kandungan asam lemak pada 100 gram edamame adalah sebanyak 361 mg asam lemak omega-3 dan 1800 mg omega-6.

Apakah edamame bikin jerawat ?

Walaupun termasuk ke dalam jenis kacang-kacangan, kacang edadame mempunyai sedikit risiko untuk membuat timbulnya jerawat bagi para pemakannya. Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk mengkonsumsi kacang edamame ini.

Apa saja varietas edamame atau jenis kedelai edamame ?

Beberapa varietas kedelai edamame yang ada di Indonesia rata-rata semuanya masih di impor dari luar negeri antara lain varietas Yukimusame dari Jepang dan varietas Kahala dari Hawaii.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai pengertian edadame & jenis edamame. Lihat juga cara budidaya brokoli & syarat tumbuh edamame :)